Farhat Hashmi adalah istri Dr. Zakir Naik dengan tiga orang anak, satu lai-laki dan dua perempuan. Perempuan berniqab ini sering mengisi diskusi publik dalam bahasa Inggris dan Urdu khusus untuk perempuan di berbagai negara di dunia. Di antaranya, Farhat pernah mengisi kajian di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Bahrain, UAE, Arab Saudi, Malaysia, Sri Lanka, Trinidad, Tobago, Maladewa, Mauritius, Ghana, dan Gambia. Di negara asalnya, India, Farhat menyampaikan kajian secara rutin.

Sama seperti suaminya yang terkenal cerdas, Farhat Naik pun memperoleh gelar masternya (M.Com) dari University of Poona, India. Sebelum menikah, ia mengajar di Poona College. Kini beliau menjabat sebagai Presiden Ladies Wing Islamic Research Foundation, Mumbai. Selain berdakwah, ia juga menerapkan pendidikan Islam pada International Islamic School, Mumbai. Beliau juga duta dari IRFEducational Trust, Mumbai.

Dalam dakwahnya, Farhat Naik menyampaikan ajaran Islam tentang perempuan dan praktiknya di seluruh dunia. Sebab perempuan telah menjadi setengah dari populasi manusia dunia serta memiliki peran penting bagi perubahan dunia. Menurutnya, pendidikan dan pemberdayaan para guru merupakan suatu keharusan sehingga akan menghasilkan generasi saleh. Dengan demikian akan tercipta warisan budaya Islami dan menghidupkan kembali As-Sunnah.

Meskipun aktif berdakwah di mana-mana, uniknya Farhat Naik tak mau dirinya difoto atau di-shoot oleh kamera. Aturan ini juga diterapkan pada kedua putrinya. Maka tak heran jika susah menemukan foto mereka di internet. Saat Farhat jadi pembicara, ia memastikan seluruh peserta dan panitia adalah wanita, tidak boleh ada peserta pria. (NiqNews)

 

 

 

 


Niqabis

Muslimah yang mendedikasikan tulisannya untuk syiar Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *